KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 04-May-2017
  •  
  • 20:30:36
  •  

18 LEFERAFT KAPAL PENYEBERANGAN ANTAR PULAU DI CEK KELAYAKAN.

MC Mentawai _Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, melakukan pengecekan alat kelengkapan rakit penolong (liferaft) yang dimiliki setiap kapal penyeberangan antar pulau.

Pengecekan tersebut dilakukan di lingkungan kantor Dinas perhubungan, Rabu (03/05), guna untuk mengetahui fasilitas sekoci yang layak pakai dan yang tidak layak pakai, staf Bidang Pengembangan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan, Hasudungan mengatakan saat ditemui media centre mentawai, bahwa pengecekan ini kita lakukan untuk melihat dan mengetahui barang isi liferaft yang rusak serta alat-alat penunjang keselamatan penumpang lainya.

Ada 18 buah rakit penolong yang akan dicek kalayakannya,  bila ditemukan bocor, masuk semut atau hama, itu tidak bisa diperbaiki harus diganti baru kerena ini bahaya, ini kesiaapan kesiagaan kita untuk mengatisifasi jika terjadi kecelakaan dilaut, termasuk isi di dalamnya ada Makanan, minuman yang sudah kadaluarsa, merecun api, P3K, Senter, dan Tabung gasnya. Barang tersebut masa aktifnya ada 3 tahun, kemudian ada 2 tahun, untuk pengecekan rutin dilakukan setiap tahun diservis,  oleh orang yang punya keahlian, profesional serta mempunyai sertifikat di bidang tersebut.

Dari barang hasil pemeriksaan tersebut yang tidak layak pakai akan diganti termasuk makanan minuman yang sudah kadaluarsa akan dimusnakan, dari 18 lifefart yang dicek ulang KM. Simatalu ada 4, KM Beriloga 6, KM Nade 4, KM Pulau Simasin 4, kemudian kedepan akan dilanjutkan lagi pengecekan di KM. Teluk Katurei dan Bakkat Menuang. (SS)


Tag :dicek kalayakannya  

lihat : 65