KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Kesehatan

  • 20-April-2017
  •  
  • 21:49:17
  •  

DINAS KESEHATAN MENTAWAI AKAN GELAR PELAYANAN KESEHATAN DAERAH TERPENCIL.

MC Mentawai- Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujude derajat kesehatan masyarakat yang optimal.  Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Kesehatan mentawai menyelenggarakan upaya kesehatan dengan pendekatan pemeliharaan , peningkatan kesehatan ( Promotif ), pencegahan penyakit ( Preventif ) , penyembuhan penyakit (Kuratif) dan pemulihan kesehatan (Rehabilitatif) yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkeseimbangan dengan petugas yang ada di daerah.

Beberapa langkah yang telah disiapkan tersebut, masih mengalami beberapa kendala. Kendala tersebut salah satunya yakni masalah Pemerataan dan Peningkatan mutu pelayanan yang tidak terlepas dari peningkatan jangkauan dan perluasan pelayanan kesehatan di daerah – daerah terpencil. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut , pemerintah daerah Mentawai terus melakukan pembangunan terutama Puskesmas maupun Poskesdes.

Lahmudin Siregar yang dihubungi via selluler pada Kamis malam ( 20/04/17) bahwa pihaknya terus melakukan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Ia tambahkan bahwa dalam waktu dekat, Dinas Kesehatan akan menggelar kegiatan pelayanan kesehatan daerah terpencil. Acara tersebut akan dilaksanakan di daerah Muara Siberut , Kecamatan Sipora Selatan pada 27-29 April mendatang. Ia tambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga guna mendukung program TNI  Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) yang tengah dilaksanakan di kawasan Siberut Selatan dan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut akan ada beberapa rangkaian kegiatan seperti pelayanan kesehatan oleh Dokter Spesialis, Sunatan Massal, On the Job Training bagi Dokter dan Bidan, pemeriksaan Malaria ( MBS ) dan pelayanan Kesehatan Mata pada Anak Sekolah . Lahmudin berharap agar kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan baik dan membantu masyarakat yang selama ini belum terlayani dengan maksimal. (Dika)


Tag :#pelayanankesehatan  

lihat : 117