KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 17-January-2017
  •  
  • 09:12:47
  •  

DEBAT PUBLIK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI TAHAP I

MC.Mentawai_ Komisi Pemilihan Umum Mentawai selenggarakan Debat Publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Periode 2017-2021.

Debat Publik berlansung di Hotel Graha Viona Km.7 Tuapejat pada hari senin (16/01), dalam acara tersebut dihadirkan ke dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Mentawai, yakni Yudas Sabaggalet - Kortanius Sabeleake dari no urut (1) serta Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja pasangan no urut (2), disertai pendukung kedua pasangannya, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Mentawai.

Dalam acara tersebut bertemakan Politik, Hukum dan Pemerintahan untuk mengkaitkan dengan Visi Misi kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Adapun acara debat publik ini dipimpin oleh Charles Simabura SH.MH, Dosen Universitas Andalas Padang, bagian bidang Penelitian pada Pusat Studi Konstitusi, sebagai moderator acara debat publik lansung memandu aturan main proses debat kandidat dalam tahap pertama ini. Tujuh sesi yang dilakukan oleh moderator acara dalam debat kandidat yakni menyampaikan Visi Misi kandidat, Penajaman Visi dan Misi, menjawab pertanyaan sesuai dengan visi misinya, respon dari calon wakil dan ditambahkan calon Bupatinya, Saling Bertanya, menjawab pertanyaan dari Moderator, dan terakhir menyampaikan closing statement masing-masing pasangan calon.

Dari rangkaiaan acara debat kandidat berlansung aman dan damai diserukan dengan adanya yel-yel yang ditampilkan para pendukung calon, dan untuk debat publik tahap II dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2017. (SS)


Tag :Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahap I  

lihat : 297