KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pendidikan

  • 16-January-2017
  •  
  • 12:59:47
  •  

MANASIK HAJI CILIK KE-7 KECAMATAN SIPORA UTARA

Mentawai, Sasaraina- Acara Pelaksanaan Manasik Haji Cilik ke-7, di selenggarakan di lapangan sepakbola Km. 0, Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin, (16/01). Acara tersebut  di hadiri oleh Kepala Desa Tuapeijat, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Sumatera Barat, Kepala Sekolah SDN 13 Tuapeijat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sipora Utara, Kementerian Urusan Agama (KUA), guru-guru, orang tua murid serta undangan.

Adapun peserta yang menghadiri acara tersebut berasal dari empat Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yakni sekolah RA Bakti Islam 45 Tuapeijat, RA Bakti Islam 35 SP I, RA Bakti Islam 36 Sipora Jaya, dan RA Bakti Islam 138 SP III, dengan jumlah peserta 115 orang dan 37 guru pembimbing yang di bagi menjadi empat kloter.

Acara ini diselenggarakan guna memperkenalkan keimanan dan ketakwaan kepada anak-anak PAUD. Jumaidi S.Pd selaku pengurus Ikatan Guru Raidhatul A’far (IGRA), dalam sambutannya mengatakan, acara Manasik Haji Cilik ini merupakan kegiatan tahunan.

 “Dasar pelaksanaan kegiatan ini, karena adanya kegiatan tahunan, seperti Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam (YPBWI) Sesumbar dan IGRA”. Ungkap Jumaidi.

Kegiatan ini sengaja di lakukan untuk anak usia dini, guna menanamkan pendidikan pengatahuan agama, meskipun hanya dengan simbol Ka’bah buatan, namun sangat bermanfaat untuk melatih wawasan anak-anak sebagai generasi bangsa. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat. “Sebagai generasi ke depan, kegiatan ini patut kita syukuri dan laksanakan untuk anak-anak”. Tuturnya.

Selain itu Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Provinsi Sumatera Barat, Habi Buna juga mengatakan kegiatan Manasik Haji Cilik ini sudah tujuh kali dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Guru-guru patut di contoh sebagai pendidik anak di sekolah. Dia juga menghimbau kepada guru-guru, agar mengakui kesalahannya dalam mendidik.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan Pemerintah setempat, swadaya dari sekolah serta partisipasi wali murid masing-masing sekolah. (Str)


Tag :MANASIK HAJI CILIK KE-7 KECAMATAN SIPORA UTARA  

lihat : 235