KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pariwisata

  • 18-April-2017
  •  
  • 09:17:14
  •  

DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA MENTAWAI AKAN BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA GENPI

 

Mentawai, Sasaraina. Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali gelar diskusi bersama Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Mentawai. Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Mentawai sendiri merupakan mitra Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  untuk membantu mempromosikan pariwisata Mentawai. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Disparpora Mentawai yang beralamat di KM. 9 Tuapeijat.  Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Bidang Kelembagaan beserta staff, Kepala Bidang Pemasaran, Pembina GenPI dan para pengurus.

Pada kegiatan diskusi Senin (17/04/17) lalu, ada beberapa pembahasan penting yang dibahas. Salah satunya yakni rencana Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mentawai untuk memberikan pembekalan kepada pengurus dan anggota Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Mentawai. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kelembagaan, Nofrianti. Ia katakan mengingat GenPI Mentawai merupakan salah satu komunitas baru di Indonesia dan memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan pariwisata.

Oleh karena itu, pembekalan sendiri nantinya direncanakan akan diselenggarakan pada 4 - 5 Mei 2017 mendatang. Pembekalan tersebut akan mendatangkan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Peserta yang akan mengikuti pembekalan sementara sebanyak 12 orang dan kegiatan ini akan digelar dua periode. Kegiatan ini bertujuan guna memantapkan kembali Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Mentawai seperti menyamakan persepsi, pemantapan program kerja dan target GenPi ke depan. (Dika)


Tag :#GenpiMentawai  

lihat : 160