KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pertanian

  • 06-April-2017
  •  
  • 11:00:27
  •  

DESA MUARA SIBERUT DAN DESA SALIGUMA AKAN MENJADI LOKASI PENYULUHAN GERAKAN MENANAM CABE

MC Mentawai  - Bentuk kepedulian Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai disektor Pertanian masih terus melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tani yang dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai akan melaksanakan penyuluhan dan pembinan kepada masyarakat tani di Desa Muara Siberut dan Desa Saliguma tentang gerakan menanam cabe. Penyuluhan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 22 April 2017.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai Novriadi saat dikonfirmasi setelah pembukaan pelaksanaan TMMD ke-98 di Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (5/4/2017).

“dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penyuluhan tentang gerakan menanam cabe. Kita akan lakukan di dua desa” katanya.

Novriadi menambahkan komoditi cabe harus menjadi  primadona dikarenakan saat ini harganya mencapai 100 per kg, teknik tanam dan pemeliaran dengan baik maka akan menghasilkan cabe yang berkualitas serta bermanfaat bagi ekonomi para petani.

”saya berharap dengan akan dilaksanakannya penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tani dalam hal menanam cabe dengan baik dan tentunya juga menghasilkan cabe yang berkualitas” tuturnya.

Dalam pelaksanaan penyuluhan dan pembinan kepada masyarakat tani, pihaknya juga akan mebagikan sebanyak 2400 bibit cabe. Selain pembagian bibit cabe juga dilakukan kegiatan vaksinisasi hewan ternak. (Nobel)


Tag :Desa Muara Siberut dan Desa Saliguma Akan Menjadi Lokasi Penyuluhan Gerakan Menanam Cabe  

lihat : 146