KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 06-April-2017
  •  
  • 10:54:13
  •  

PJ. BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI BUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN TMMD MENTAWAI

MC Mentawai  – Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Syafrizal buka secara resmi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Kepulauan Mentawai di Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (5/4/2017).

Dalam sambutannya Syafrizal menyatakan, TMMD merupakan wujud peran TNI dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“kita harus berbangga karena TMMD ini adalah wujud peran dari TNI untuk mebangun bangsa kita dan tentunya juga menjaga keutuhan NKRI” katanya.

Ditegaskannya kebersamaan dan kemanunggalan ini diharapkan selalu dapat terjalin agar tidak terjadi upaya pemecah belah dengan membenturkan antar lintas sektor dengan dalih apapun.

“dalam kebersamaan kemanunggalan tentunya kita harapkan bisa terjalin untuk selamanya dan di daerah kita ini juga kita harapkan tidak terjadi yang namanya perpecahan dilintas sektor” pungkasnya.

Serangkaian kegiatan telah dipersiapkan dalam kegiatan TMMD tersebut baik berupa kegiatan fisik maupun non fisik.

Dalam Pembukaan TMMD ini juga diserahkan kegiatan fisik, peralatan sebagai upaya dukungan demi suksesnya kegiatan ini.

Di Kepulauan Mentawai ini, Kecamatan Siberut Selatan menjadi salah satu lokasi TMMD bersama 1 lokasi lainnya yakni di Kecamatan Siberut Tengah tepatnya di Desa Saliguma. Sedangkan di Kecamatan Siberut Selatan TMMD ini dipusatkan di Desa Maileppet.

Adapun sasaran fisik pelaksanaan TMMD ke-98 yang akan menelan anggaran sebanyak 2 milyar bersumber dari APBD Mentawai tahun 2017 diantaranya, pembukaan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 12 meter, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 6 unit, pengecoran jalan menuju masjid, pengecoran teras Gereja dan pembuatan bendungan penampung sumber air bersih.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 180 personil yang terdiri dari 110 orang dari TNI AD, 5 orang dari TNI AL, 5 orang dari TNI AU, 10 orang dari POLRI, 20 dari pemda Mentawai dan 30 orang dari Satpol PP Mentawai.(Nobel)


Tag :Syafrizal Buka Secara Resmi Pelaksanaan TMMD Mentawai  

lihat : 160