KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME NASIONAL Komunikasi dan Informasi

  • 05-April-2017
  •  
  • 09:29:44
  •  

SUMATERA BARAT MENJADI TUAN RUMAH PERAYAAN HPN 2018

MC Mentawai- Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari merupakan hari bersejarah bagi seluruh Insan Pers di Indonesia. Hari Pers Nasional sendiri dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985. Soeharto,  yang menjabat sebagai Presiden saat itu mengatakan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia.

Perayaan Hari Pers Nasional setiap tahunnya dilaksanakan di provinsi yang berbeda. Untuk tahun 2018 , Sumatera Barat berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat memimpin rapat persiapan HPN pada Selasa(4/4/) menegaskan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) untuk bisa bekerja kooperatif dan memberikan kontribusi  agar pelaksanaan HPN 2018 bisa berjalan lancar dan sukses.

Kepala UPT Radio Sasaraina, Marcolinus yang merupakan salah satu Wartawan Senior Mentawai dan pernah mengikuti peringatan HPN sebelumnya. Marcolinus saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa peringatan HPN sangat lah bermanfaat, dimana para wartawan dapat bisa saling mengenal dan bertukar pengalaman serta dapat mendapatkan informasi baru dengan mengikuti seminar yang menjadi salah satu agenda kegiatan HPN.Rabu.(5/4)

Kesempatan Sumatera Barat menjadi tuan rumah HPN tentu akan menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Barat. Dimana ada sekitar 2000 wartawan yang akan mengikuti peringatan tersebut. (Dika)


Tag :#hpn2018  

lihat : 135